Tips Menghadapi Ujian

 Nama Guru : Vira Nuradhita, S. Pd

Bidang Study : Bimbingan dan Konseling

Kelas : 12 IPA 2

Materi : Tips Menghadapi Ujian

Bidang Layanan : layanan Informasi

Tujuan : Agar peserta didij dapat mempersiapkan ujian dengan baik dan semangat



TIPS UNTUK MENGHADAPI UJIAN

Assalamuaikum anak soleh dan sholeha . Semangat mengikuti PTS di hari ini. Jaga lupa berdoa sebelum mulai mengerjakan. Tetap istikomah dalam menjalankan shalat 5 waktu serta sunnah dhuha dan murojaah nya ya.... 

ibu akan memberikan tips nih untuk menghadapi ujian , semoga bermanfaat

1. Metode dan media belajar

Setiap orang pasti punya metode dan media belajar yang berbeda-beda. Penting banget buat kalian buat tau metode dan media belajar yang cocok buat kalian loh. Dengan tau metode dan media belajar yang cocok, itu bisa meningkatkan hasil belajar kalian. 

2. Pastikan belajar di waktu yang tepat!

Buat kalian yang mau belajar buat ujian, harus banget tahu waktu yang tepat ya . Tentukan durasi belajar tiap materi, biar fokus kalian engga terpecah. Selain itu, manajemen waktu yang baik bisa buat kalian tetap fokus dan ada waktu untuk istirahat. Pasti capek dong kalau belajar terus? jadi, atur waktu kalian sebaik mungkin biar bisa tetap ada waktu buat kegiatan yang lain.

3. Belajar sistem kebut semalam? Engga banget lah!

Eitsss, ini nih yang jadi salah satu permasalahan penting dan pasti terjadi dikalangan pelajar! Buat kalian yang masih belajar dengan sistem kebut semalam, usahakan ya buat engga melakukan sistem belajar yang seperti ini lagi . Kenapa sih engga boleh dengan belajar sistem kebut semalam? Sistem kebut semalam ini engga bagus , soalnya bisa buat kalian jadi kekurangan waktu istirahat dan jadi engga optimal deh keesokan harinya. Tentunya, kalau kekurangan waktu istirahat, ketika ujian keesokan harinya bisa jadi engga fokus. Sayang banget kan kalau udah belajar tapi malah engga fokus waktu ujian? Ayo mulai kurangin sistem belajar yang seperti ini ya

4. Waktu istirahat yang cukup

Bagi kalian para pelajar, penting banget nih yang namanya istirahat. Kalau waktu istirahat kalian kurang, jadinya kalian gampang hilang fokus . Kondisi tubuh yang fit dan segar ketika ujian, bisa membantu agar kalian bisa mengerjakan ujian dengan tenang dan rileks.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Angket Kebutuhan Peserta Didik (AKPD)

Angket Kebutuhan Peserta Didik (AKPD)

Cara Menumbuhkan Motivasi Berprestasi